Garudaboi, Komik Kocak Indonesia Punya


          Komik karya Galang Tirtakusuma ini emang patut untuk kita baca. Sama kayak bukunya yang pertama, komik ini masih pake alur cerita yang kocak dan dengan sedikit bumbu lebay. Tokoh utama cerita ini adalah Garudaboi atau lebih di kenal di kalangan tukang tahu sebagai Saepul. Saepul mempunyai teman bernama Luna, dialah yang membuatkan pakaian hero untuk Garudaboi. Sehari-harinya Saepul tinggal di kos-an milik Bajuri dan Istrinya, Bu Intan.

            Bajuri selain menjadi pemilik kos, ia juga mengumpulkan segala informasi kepahlawanan super di sekitarnya. Bajuri punya seorang adik yang juga seorang pahlawan super, namanya Pendekar Pentung. Pendekar Pentung dan Garudaboi biasanya bekerja sama dalam menumpas kejahatan yang meraturela di kota. Pendekar pentung memiliki senjata super sekaligus alat transportasi bernama Pocong Keren (Poker).

            Di bab awal buku kedua ini, diceritakan kelanjutan dari buku sebelumnya. Garudaboi dan kawan-kawan tengah dalam perjalanan panjang mencari Adik kembar dari cimerah yang katanya di culik oleh sosok makhluk aneh di pulau bala-bala. Dalam perjalanan kesana, sempat terjadi beberapa kesalahan mantra oleh Ms. Teri yang menyebabkan perjalanan menjadi agak lambat.


contoh halamannya. *ukuran gambarnya sengaja dikecilin


Ms. Teri sendiri hanya muncul di satu bab saja pada buku ini. Menurut buku yang pertama, kekuatan Garudaboi berasal dari Ms. Teri ini. 

           Artikel diatas merupakan secuplik artikel dari Rizki Mufty blog yang berisi informasi lebih lengkap tentang jalan cerita dan tokoh-tokohnya. Bagi yang tertarik silakan beli di toko buku terdekat. Khususnya bagi yang berdomisili di Tanjungpinang, dapat menemukan buku ini di toko buku lotus. Buruan !! Seru dan lucu loh ^^ aku sudah punya vol 1 dan 2 nya xD ga sabar nunggu vol 3 =3
How do we remove /? M=1 from Blogspot blog? The best answer.